Sabtu, 15 Juni 2019

Mobil Nasional Pertama Vietnam Bakal mengaspal


Otomotif - Jakarta - VinFast, merek mobil nasional Vietnam yang sempat dikenalkan diajang Paris Motor Show 2018 sudah masuk ke jalur produksi dan mulai dikirim ke tangan konsumen pada 17 Juni 2019 mendatang. 

Dicuplik AFP, Minggu (15/6/2019), VinFast akan memenuhi pasar domestik Vietnam di segmen sedan dan SUV kelas menengah yang sebelumnya sudah diramaikan pabrikan asal Jepang Toyota dan Honda, serta mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford.

"Dalam waktu kurang dari 72 jam, mobil bermerek Vietnam pertama secara resmi akan dikendarai di jalan-jalan Vietnam," kata direktur jenderal Vingroup, Nguyen Viet Quanghe.

Quanghe berbicara di pabrik Vinfast di Haiphong mengatakan perusahaan telah menerima pesanan untuk 10.000 mobil dan 'puluhan ribu' e-skuter.

Perdana Menteri Vietnam mengatakan ia berharap kendaraan itu akan membantu ekonomi negara, selain menjadi pesaing bagi pembuat mobil Jepang dan Jerman.

"Vietnam mampu melakukan apa yang dunia bisa," kata Nguyen Xuan Phuc.


Di bawah naungan perusahaan konglomerat Vingroup JSC , VinFast menandai peluncuran kendaraan pertamanya dari jalur perakitan pada Jumat, (16/06/2019). 

Vingroup mengatakan pada tahun 2017 pihaknya berencana untuk berinvestasi hingga $ 3,5 miliar dalam bisnis mobilnya. Perusahaan juga akan memproduksi sedan, kendaraan sport dan sepeda motor listrik.

VinFast berencana untuk membuat 250.000 kendaraan selama tahap pertama operasi, dengan produksi yang diproyeksikan meningkat menjadi 500.000 kendaraan per tahun pada 2025. Tahun lalu, perusahaan mengatakan akan memulai ekspor pada pertengahan 2020. 



Link Alternatif JPoker99


Line : Jpoker99 
Min Depo 10rb
Min Wd : 20rb

 BISA DEPOSIT VIA PULSA / OVO / GOpay + Bank Lainnya





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sudah Nonton 'Joker'? Yuk, Baca 3 Komiknya

Jakarta - Pekan pertama penayangan film ' Joker ' meraup keuntungan USD 93,5 juta di AS dalam waktu 3 hari dan secara global deng...